Paris - David Ferrer menjadi petenis Spanyol pertama yang menjadi juara turnamen Paris Masters, Minggu, setelah pada final dia mengalahkan petenis dari kualifikasi asal Polandia Jerzy Janowicz 6-4, 6-3.

Ini merupakan gelar ATP ketujuh bagi petenis 30 tahun Ferrer pada musim ini, namun merupakan kemenangan turnamen Masters yang pertamanya dalam empat kali penampilan dia di final, lapor AFP.

Kemenangan tersebut juga merupakan awal yang ideal baginya untuk turnamen penutup musim, World Tour finals, yang akan digelar pekan ini di London.

Bagi Janowicz ini akhir yang mengecewakan dari kisahnya yang tampil untuk pertama kalinya pada turnamen bergengsi setelah sebagian besar bermain di turnamen tingkat kedua, sirkuit Challenger.

Bagaimanapun juga, sementara dia bisa memperdaya juara AS Terbuka Andy Murray dalam langkahnya ke final, Ferrer tidak pernah memberi kesempatan padanya untuk bisa mengulang petenis kualifikasi terakhir yang memenangi turnamen Masters, Albert Porta, di Hamburg pada 2001.

Ferrer mencuri poin dari servis petenis Polandia iu saat kedudukan 5-4 pada set pertama dan hanya mendapat masalah kecil pada set kedua untuk meraih kemenangan dan gelar ke-17 dia selama karirnya hanya dalam waktu kurang dari satu setengah jam.